Cari Blog Ini

Kamis, 02 Juni 2011

CONFORMITY, GUESS WHAT !!


Badewe, bicara tentang conformity ato keseragaman. gw sih gimana ya masih bingung aja sama diri gw yang sok stabil, tapi sebenernya kecendrungan buat labil itu kadang gw terima juga.

Ga perlu pake contoh contohan, karena gw yakin readers pasti juga pernah ngelewatin fase kaya gw ini, yee kaaaaan ??!! *maksa donk* hahah

WAT ! MAO CONTOH ??!!
oke..oke..gw beri

Tapi kalo masih bingung nih gw kasih tau dlu kemana konteks conformity yg gw maksud, oret ?!!

Jadi tu ya menurut M. Sherif,

konformitas berarti keselarasan, kesesuaian perilaku individu-individu anggota masyarakat dengan harapan-harapan masyarakatnya, sejalan dengan kecenderungan manusia dalam kehidupan berkelompok membentuk norma sosial.

SEMACAM, MEMBERI SUMBANGAN, ATO MENTAATI PERATURAN LALU LINTAS.

Ngono lho readers, y sudah lah yaa...
terus apa hubungannya sama tulisan gw ??
Mm..apa yeeee, gw males mikir deh...wuehehee

Jadi tuh ya, sebenernya gw itu akhir akhir ini suka ga taat aturan, alias ga conform sama lingkungan, ato nilai yg biasa gw anut.

  1. Semacam dilarang baca komik sama bokap, tetep aja masuk kuping kanan keluar lewat sendawa, ehehhe *sory jorok*
  2. Trusnya, kalo di nasehatin temen temen supaya ga telat ngampus, tetep aja nyari nyari alesan, beuh..dlu jaman semester bawah mah dosen masih mamam nasi, gw mah udah nangkring tuh di kelas, masa masa rajin deh :P
  3. Dibilangin ga boleh minum berdiri, tetep aja kadang bandel. Argh...*misuh misuh* Ya ya ya..i know the reason. tapi susaahnyaa ampun deh, banyak setan sih, :P

NAH, Walo pelanggaran itu keliatannya ga fatal2 amat, tapi gw khawatir nantinya pencitraan yg sudah dibangun sejak dlu, jadi hancur lebur begitu aja. bukan hanya di mata Alloh, juga di mata orang tua yg uda ngedidik dr mule bayi sekali, sampe segede gini. sakit pasti...


Aaaah, sudahlah...
CURCOL deh gw , eheheh...

Waduh, tengkyu ye yang uda baca.
REGARDS

psycholotya :3)



7 komentar:

  1. wakakakakkaka, seger juga nih bacaannya, lagi dong, aku tunggu yaaaaaaaa

    BalasHapus
  2. teamjabal : seger ? lu kata jus jeruk #lempar nutri sari, wehehe

    BalasHapus
  3. hmmm,,, itu mah lagu lama,, bukannya dari dulu jga lo suka makan es koktil sambil bediri.. haha..

    bendul juga sih,, terkadang kita sering berprilaku demikian,,"undisilpliner".. mungkin karna konsentrai setannya terlalu pekat di sekitar kita kali ya,,,??? Oooo Sraaaamm,,,!!

    kalo boleh kasih saran sih,,, mungkin sebaiknya lo dirukyah aja,, biar setannya pada minggat bin kabur, n ga ngelantur... wakakakakkak

    BalasHapus
  4. olis : idih olis, elu kan juga yg suka malakin koktil gw dlu yeee..haaha
    elu aja deh yang d rukyah, kan abis makan sup kalong..najong

    BalasHapus
  5. tya: ups..., jadi malu,, hehe...
    iya tuh,,bis makan daging kalong w jadi mual,,kapok,, padahal cuma nyicip doang..

    ga lagi2 deh,, mending disuruh makan kebab :D

    BalasHapus
  6. olis : gaya lu selangit sih lis, batman dimakan...*sorakin* hew hew..

    BalasHapus
  7. ane tau nya diversitas.. bukan konfornitas.. HUAHAHAHAHAUHAGAGAHAKJKBJANB
    :mantra:asdfasdfasdfasdfasdfasdf

    BalasHapus